Pancasila Sakti, Kami Siap

Sekarang bermunculan faham kiri ekstrim dan kanan ekstrim. Mereka lupa Pancasila itu ada dari rahim bumi pertiwi sendiri yang di sarikan Bung Karno dalam sila-sila Pancasila. Ajaran ini semakin buram ketika menerapkan demokrasi langsung one man one vote. Maka muncul demokrasi asu gede menang kerahe, yang penting menang, bukan didasarkan kepada kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan lagi. Sehingga siapapun pendukungnya tidak peduli yang penting suara banyak.



Kalau sudah begini, maka siapapun boleh hidup dan di kembangkan. Koridor Pancasila di lupakan, sehingga ormas bermunculan dimana-mana yang akhirnya menumbuhkan ormas haram dan ormas anti Pancasilapun di beri kesempatan eksis, buntutnya dapat di tebak. Setelah mereka merebak, maka Pancasila yang dituduh sebagai toguth dan akan disingkirkan. Polisi dan TNI serta Ulama juga diam saja, tidak berbuat apa-apa. Kita faham kalau ini dibiarkan maka Indonesia akan tinggal nama.

Tetapi pada lubuk hati yang paling dalam, saya yakin se yakinnya, bahwa Pancasila akan menampilkan kesaktiannya lagi. Masih banyak anak-anak bangsa yang setia. Hanya saja saya khawatir kesaktian Pancasila kali ini akan di wujudkan lewet serangkaian konflik bahkan perang.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Pancasila Sakti, Kami Siap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel